Sunday 16 November 2014

INSPIRASI, Richard Branson. Founder VIRGIN GROUP

Kenapa Richard Brandson pak?

okee okee sabarrr.. *ehemmm*

Sebenerya itu ini adalah salah satu IDOLA bapak nak.. yupp bener banget bapak sangat mengidolakan beliau bukan karena kekayaanya yg dimiliki beliau saat ini. Tapi karena perjuanganya, yup sekali lagi karena PERJUNGANYA. bapak sangat terkesan dengan perjunganya yg begitu hebat mendirikan perusahaan VIRGIIN, untuk lebih lengkpanya yukahh baca lagi...

Richard Branson, bernama lengkap Richard Charles Nicholas Brandson ini adalah kelahiran London, Inggris. lahir pada tanggal 18 Juli 1950 yang berarti sekarang berumur 64 tahun (2014). RB singkatnya mengenyam pendidikan yang tidak sempurna nakk.. "kenapa pak emg?" yupp beliau tidak Lulus Alias di DO. tapi dengan perjuangan yang hebat beliau mampu menjadi ENTREPRENEUR yang sukses seperti sekarang ini.

bisnis pertama yang dia dirikan adalah bisnis majalah yang dia publikasikan pada umur 18 tahun dan mampumeraup $8.000 dari pemasukan iklan. WOW

lalu pada tahun 1969, beliau mendirikan perusahaan rekaman berbasis mail-order yang ia namakan VIRGIN. meskipun dijalankan dengan alakadarnya perusahaan ini mampu memperluas bisnisnya hingga membuka sebuah STUDIO REKAMAN di Oxford Street, London. dan studio itu pula yang melahirkan bintang-bintang terkenal seperti "Rolling Stones". Keren apa keren?

mulai dari 1 hal kecil yaitu membuka bisnis majalah, kini Richhard Brandson mampu memperkembangan usaha ke banyak sektor di dunia, seperti, Voyager Group, maskapai penerbangan Virgin Atlantic, Virgin Megastore, perusahaan kereta api, perusahaan telepon sellular, dan sebuah travel agensi ke ruang angkasa yang bernama Virgin Galactic.

sekarang beliau menjadi urutan orang terkaya dunia ke-261 menurut daftar orang terkaya versi FORBES dengan Total kekayaan,   £2.6 miliar (US$3.9 miliar). luar biasa.

mungkin itu sekian dari bapak yang bapak tau dari mr, Richrad Brandson.

sekian dari bapak nakkk!!!! go BISNIS go ENTRERENEUR!!!



0 comments:

Post a Comment